beranda

Tuesday, February 23, 2016

Manny mengatakan bahwa apa yang disampaikan adalah kebenaran yang tersebut dalam Alkitab.



MANILA - Setelah mengeluarkan pernyataan bahwa individu LGBT lebih buruk dari binatang, sontak saja petinju superstar dan juga politikus Filipina, Manny Pacquiao, menuai hujatan dari para pendukung LGBT. Merespon hujatan tersebut, Manny mengatakan bahwa apa yang disampaikan adalah kebenaran yang tersebut dalam Alkitab.
Atas kejadian tersebut, Gereja Katolik Filipina memberikan pembelaan kepada Manny Pacquiao atas perlawanannya terhadap perkawinan sesama jenis, pada Ahad (21/02/2016), dengan mengatakan bahwa Manny hanya mengutip dari Injil.
“Hal ini benar-benar ada di dalam Injil. Ada kutipan yang ia (Pacquiao) pakai dari Injil dan kami tak bisa mengubahnya,” kata Secillano, Sekretariat Eksekutif Keuskupan Katolik Bidang Urusan Publik, Secillano seperti dilansir situs media lokal tribune.com.pk.
Secillano mengatakan bahwa merupakan hal yang tidak adil menyalahkan Pacquiao yang hanya mengucapkan apa yang ia baca di Injil ketika ia ditanya mengenai perkawinan sesama jenis.
Ia juga menegaskan bahwa gereja Katolik, yang pengikutnya mencapai 80 persen dari rakyat Filipina, masih melarang perkawinan sesama jenis, serta perceraian dan aborsi. Sebab, keduanya belum dilegalisasi di Filipina.
Sementara itu, Manny Pacquiao, yang bermaksud pensiun setelah pertarungan terakhir melawan petinju asal Amerika, Timothy Bradley, pada April mendatang, untuk kemudian berkarir di dunia politik, mengatakan bahwa permintaan maafnya sudah memenuhi syarat.
“Kesalahan saya hanyalah membandingkan orang dengan binatang, tapi Anda tahu apa yang saya katakan adalah kebenaran,” kata Pacquiao pada Jum’at (19/02).
“Maksud saya, saya hanya mengatakan apa yang dikatakan Injil. Kita percaya terhadap Tuhan lalu kita seharusnya menghormati firman Tuhan,” tegas Pacquiao.
Pacquiao mengungkapkan bahwa kontroversi tersebut tidak berpengaruh terhadap latihan tinjunya atau mengikis moralnya.
“Saya bahagia. Saya selalu bahagia karena Tuhan selalu bersama saya,” ujarnya.
Salah satu perwakilan Pacquiao untuk media tidak memberikan izin kepada reporter yang akan menanyakan pertanyaan mengenai kontroversi tersebut saat sesi latihan pada Jum’at. Tapi, Pacquiao justru terlihat ingin sekali menunjukkan bahwa ia tetap teguh dalam pendirian agamanya dan senang menerima pertanyaan mengenai kontroversi tersebut.
(ameera/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment