beranda

Tuesday, January 24, 2012

PENYAPU RANJAU PAKU


Kegiatan penyapu ranjau paku yang tergabung dalam komunitas Saber memang sangat sederhana. Bermodalkan magnet bekas, orang-orang ini menyisir Ibu Kota tiap harinya untuk membersihkan paku di jalanan. 

 Mereka dengan tulus membersihkan paku-paku yang di tebar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, Saya heran di jaman sekarang ini masih ada orang-orang yang seperti mereka, ternyata di Indonesia ini orang-orang baik masih bertebaran. Mudah-mudahan mereka mendapat Pahala yang besar. Amiin!!


Bisa di bayangkan seandainya paku-paku tersebut mengenai Ban pengendara motor ataupun mobil terus kendaraan tersebut oleng,pastilah akan ada kecelakaan, nyawa bisa hilang ataupun badan bisa cacat.

Sungguh perbuatan yang kelihatannya kecil membawa paidah dan keselamatan bagi orang-orang, teruslah semangat saudaraku. Dan mudah-mudahan di Indonesia ini tambah banyak lagi orang-orang seperti mereka yang tidak hanya membersihkan ranjau paku, tetapi Ranjau korupsi juga ikut di bersihkan…..

Ketika seorang laki-laki berjalan di jalanan, Ia mendapati Ranting berduri di atas jalan itu. Maka ia menyingkirkannya, lalu Allah berterimakasih (Memberi kebaikan) dan mengampuninya.(HR. Bukhari-Muslim)

Aku telah melihat seorang laki-laki yang memasuki syurga karena pohon yang ditebangnya dari sebelah jalan karena akan memberikan satu gangguan, kepada kaum muslimin (HR. Muslim)


No comments:

Post a Comment