beranda

Thursday, January 26, 2012

KHASIAT SAHADAT


Dialah Allah Tuhan yang menciptakan Langit dan Bumi
Dzat yang Maha pengasih Dan penyayang.
Dan Sungguh Rahmat Allah begitu Luas, Seperi di Riwayatkan di bawah ini:

Abdullah bin Amru Ibnul ash ra. Berkata bahwa Rosulullah telah bersabda “Allah memeriksa seorang dari umatku didepan para makhluk di hari kiamat. Kemudian Allah membentangkan 99 buku catatan, dan setiap buku catatan panjangnya sepanjang pandangan”

Kemudian Allah berkata , ”apakah engkau mengingkari sesuatu dari catatan ini ? apakah para malaikat pencatat dan penjaga berbuat aniaya terhadapmu sedikitpun?
 
Orang itu menjawab, “tidak , ya tuhanku”

Allah berkata,”ya, sesungguhnya engkau mempunyai kebaikan di sisi kami tiada kezaliman atas dirimu hari ini”

kemudian Allah mengeluarkan selembar kertas bertuliskan “Asyhadu an laailaha ilallah wa Asyhaduanna muhammadar rosulullah”

Maka orang itu berkata, “ya tuhanku, apa gunanya kertas itu bersama buku-buku catatan ini?
Allah menjawab, “engkau tidak dijalimi. Maka buku-buku catatan itu diletakkan di satu sisi timbangan dan lembaran kertas bertuliskan syahadat disisi timbangan yang lain. Ternyata buku-buku catatan itu kalah beratnya dari selembar kertas itu maka tidak ada sesuatupun yang dapat mengalahkan beratnya nama Allah”.
 
Ash-Shanibi berkata “aku masuk kepada ubadah bin shamit yang sedang sakit menjelang wapatnya. Maka kau menangis “. Ubadah berkata , “sabarlah. Kenapa engkau menangis? 

Demi Allah, setiap hadis yang aku dengar dari rosulullah saw. Dan mengandung kebaikan, tentu aku sampaikankepada kalian. kecuali sebuah hadits.

Sekarang akan kusampaikan hadis itu kepada kalian diasaat menjelang ajalku. Aku mendengar rosulullahn saw telah bersabda , “barang siapa bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad rosul Allah maka Allah  swt mengharamkan neraka atas dirinya”.

No comments:

Post a Comment