beranda

Thursday, January 26, 2012

TIGA PERKARA YANG DIPERBUAT MANUSIA HINGGA IBLIS MENGUASI SEORANG HAMBA

TIGA PERKARA YANG DIPERBUAT MANUSIA HINGGA  IBLIS MENGUASI SEORANG HAMBA

Diriwayatkan bahwa musa as. Sedang duduk di suatu tempat tiba-tiba datang iblis dengan membawa jubahnya ia berubah-rubah bentuk dalam jubah itu. Ketika mendekatinya, iblis menanggalkan bajunya kemudian mendatangi musa seraya berkata “assalamualaika”

Musa as. Bertanya “siapa kamu?” Iblis menjawab “Aku Iblis”

Musa berkata “semoga allah tidak menghidupkanmu. Ada apa engkau?”

Iblis menjawab “Aku datang untuk memberi selamat kepadamu atas kedudukanmu di sisi Allah Swt”

Musa bertanya apa yang engkau lakukan?’

Iblis menjawab” Aku menguasai Hati anak adam”

Musa bertanya “Apa perbuatan manusia sehingga engkau dapat menguasainya?"

Iblis menjawab  “Aku peringatkan engkau 3 perkara” 

  1. Apabila manusia merasa kagum pada dirinya sendiri, dan merasa banyak amalnya serta melupakan dosa-dosanya
  2. Jangan menyendiri dengan seorang wanita yang tidak halal bagimu, karena Apabila seorang laki-laki menyendiri dengan wanita yang tidak halal baginya, maka aku menjadi temannya selain teman-temanku, sehingga aku menggodanya dengan wanita itu.
  3. Jangan berjanji mengeluarkan sedekah, kecuali diberikannya kepada yang berhak atasnya, karena seseorang yang berjanji mengeluarkan sedekah dan tidak memberikannya kepada yang berhak, maka akulah temannya selain teman-temanku hingga aku menghalanginya untuk memenuhi janjinya.

No comments:

Post a Comment