beranda

Saturday, January 28, 2012

Karena sipat sombong dan keangkuhan, iblis di usir dari surga



Karena sipat sombong dan keangkuhan, iblis  di usir dari surga

Sesungguhnya bentuk Iblis itu dahulunya dari mulai Kepala, Dada, wajah,kedua matanya, rambutnya sangat bagus dan indah cemerlang, bersayap empat, banyak ilmu, banyak ibadah kebanggaan para malaikat dan pemukanya, Pemimpin  malaikat-malaikat karubiyin dan masih banyak lagi. Mereka menghuni langit pertama sampai langit ke tujuh dan mempunyai nama-nama yaitu
Al-abid (ahli ibadah)
  1. Az-zahid (Ahli Ibadah)
  2. Al arif
  3. Al wali
  4. Al-taqi
  5. Al- Khazin
  6. Azazil
Tapi karena sipat sombong dan keangkuhannya semua itu menjadi tiada berarti. Dimulai dari penciptaan manusia pertama yaitu Nabi Adam maka Allah swt mengumpulkan para malaikat termasuk didalamnya iblis, Lalu Allah swt memerintahkan semua penghuni langit untuk bersujud kepada Adam.

Wahai para malaikat bersujudlah engkau kepada Adam, maka para malaikat bersujud kepada Adam Kecuali iblis, Dia berdiri tegak enggan untuk bersujud kepada nabi adam Iblis berkata “adakah engkau mengutamakannya atas aku , sedang aku lebih baik darinya . Engkau jadikan aku dari api dan engkau jadikan dia dari tanah
“ Allah swt “ Hai Iblis  berbuat  apa yang aku kehendaki . Tapi tetap iblis tidak mau bersujud dia merasa dirinya memiliki keagungan, maka dia membelakangkan punggungnya kearah adam , karena sombong dan membanggakan dirinya. Dia berdiri tegak sampai saatnya para malaikat selesai bersujud dalam waktu yang berlalu . ketika mereka (para malaikat)mengangkat kepalanya dan melihat iblis tidak bersujud sedang mereka telah berhenti dari bersujud.
Lalu para malaikat kembali bersujud untuk yang kedua kalinya karena bersyukur. Iblis masih saja berdiri tegak , dan terlihat berpaling dari malaikat itu , dan tidak ingin mengikuti dan tidak pula menyesal atas pembangkangannya.
Lalu Allah murka dan merubah iblis dari bentuknya yang indah cemerlang dan membalikkannya seperti babi hutan , menjadikan kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti punuk (daging yang menonjol di atas punggung ) unta besar, wajah yang ada diantara kepala dan dada itu seperti wajah kera, kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya , lubang hidungnya terbuka seperti cerek tulang 
bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu , taring-taringnya keluar seperti babi hutan, dan dalam jenggotnya terdapat tujuh buah rambut.
Allah mengusirnya dari surga, bahkan dari langit, dari bumi dan kebeberapa jazirah. Dia tidak akan masuk ke bumi kecuali secara tersembunyi. Allah melaknatinya sampai hari kiamat, karena dia menjadi orang kafir.

Berfikirlah,
Dia adalah indah cemerlang rupanya, bersayap empat, banyak ilmu, banyak ibadah kebanggaan para malaikat dan pemukanya, Pemimpinj malaikat-malaikat karubiyin dan masih banyak lagi. Akan tetapi semuanya itu bukan jaminan sama sekali baginya, sesungguhnya dalam kejadian itu terdapat peringatan.
Wallahu a’lam
 

No comments:

Post a Comment