beranda

Saturday, March 5, 2016

KEUTAMAAN HARI JUMAT DAN AMALAN DARI NABI KHIDIR ALAIHISSALAM

KEUTAMAAN HARI JUMAT DAN AMALAN DARI NABI KHIDIR ALAIHISSALAM

BISMILLAHIRROHMANIRROHIIM

Dari abu hurairah ra. Bahwa rosululloh Saw bersabda

“Pada hari jum’at ada waktu yang mana seorang hamba muslim yang tepat beribadah dan berdoa pada waktu tersebut dan meminta sesuatu melainkan niscaya Alloh akan memberikan permintaanyya. Beliau mengisyaratkan dengan tangannya untuk menunjukkan bahwa waktu tersebut sangat sedikit. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari sahabat jabir bin abdillah ra. Dari Rosululloh Saw beliau bersabda

“hari jum’at 12 jam, padanya ada suatu waktu yang kapan seorang hamba muslim berdo’a padanya niscaya Alloh akan memberikannya, carilah waktu tersebut di penghujung hari jum’at setelah shalat asar”

Seandainya kita ingin berdo’a memohonkan suatu hal kepada Alloh, menurut petunjuk dari guru, mintalah sebanyak banyaknya permohonan kita baik untuk urusan Dunya ataupun untuk Akhirat Setelah Shalat asar, lalu berdzikirlah dengan Asmaul husna

Menurut Guru saya Amalannyya dengan dzikir Asma  (Ya Alloh Ya Rohman) sebanyak-banyaknya  dimulai setelah solat asyar sampai waktu isya tiba,dalam riwayatnya amalan tersebut diberikan oleh nabi khidir as. Kata Beliau  Insya alloh apapun permohonan kita akan di kabulkan.selama permohonan tersebut hal yang baik.
Semoga bermanfaat
Wallohu alam

No comments:

Post a Comment