beranda

Saturday, February 4, 2012

SIFAT NERAKA YANG PANAS MEMBARA

SIFAT NERAKA YANG PANAS MEMBARA

Sesungguhnya Allah swt menciptakan neraka untuk orang-orang yang durhaka , Neraka itu memiliki tujuh buah pintu dari besi yang dipenuhi dengan laknat . Luar tembaga dan didalamnya adalah timah, pada dasarnya terdapat siksa dan di atasnya terdapat kemurkaan, sedangkan buminya adalah tembaga, kaca, besi, dan timah. Api berada di atas dan bawah  penghuninya, api disebelah kanan dan kiri penghuninya. Semua bertingkat-tingkat dari tingkat bawah sampai atasnya.
Didalam hadis disebutkan bahwa sesungguhnya jibril datang kepada nabi Muhammad saw. Bersabdalah beliau : “Hai jibril sebutkanlah sipat neraka yang panas kepadaku”

Berkatalah jibril “Sesungguhnya Allah swt menciptakan neraka lalu menyalakannya seribu tahun sampai menjadi merah, kemudian menyalakannya seribu tahun sehingga menjadi putih, dan kemudian menyalakannya seribu tahun sehingga menjadi hitam, jadi ia adalah hitam kelam. Demi Tuhan yang telah mengutusmu dengan haq sebagai nabi, seandainya pakaian- pakaian penghuni neraka tampak pada penduduk bumi tentu mereka mati seluruhnya. Seandainya setimba dari minuman mereka dituangkan pada air bumi, maka manusia seluruhnya akan mati jika mencicipinya.

Seandainya seorang laki-laki atau wanita masuk neraka kemudian dikeluarkan lagi dari dalam neraka dan diturunkann ke bumi  tentu mati penghuni-penghuni bumi ini karena kebusukan baunya , Seandainya satu dzira rantai neraka yang di sebutkan allah swt dengan firmannya dalam surat Al-Haqqah:32 yang artinya ”didalam rantai yang panjangnya tujuhpuluh dzira”  setiap dzira panjangnya dari dunia timur sampai dunia barat. Dan jika di letakkan di atas gunung-gunung di dunia ini maka hancurlah seluruh gunung tersebut.

Dan apabila api neraka di turunkan ke bumi, walau sebesar lubaang jarum, maka akan hancur lebur bumi ini.
Astagfirullohal adiim. Ampuni kami Ya Alloh



No comments:

Post a Comment